WHAT'S NEW?
Loading...

Google Luncurkan Situs Jejaring Sosial

 
Situs pencari nomor satu di dunia, google.com resmi meluncurkan situs jejaring sosial yang bernama Google+ (google plus) yang akan menjadi saingan dari situs jejaring yang familiar di dunia maya yakni facebook dan twitter. Seperti halnya Facebook, dengan Google+ kita juga bisa berbagi kabar, video, tautan, foto, dan lainnya. Bedanya, Google+ lebih menjamin privasi penggunanya. Kalau Facebook, apapun yang kita bagi akan ‘disebarkan’ ke semua akun yang menjadi teman kita. Kalau Google+, kita bisa memisahkan anggota dengan membentuk kelompok-kelompok, misal kelompok rekan kerja, rekan sekolah, orangtua, dan lain-lain.

Walaupun masih dalam tahap percobaannya dan hanya pengguna terpilih yang bisa mengakses layanan penuhnya. Bagi anda sendiri yang terhubung dengan gmail, maka anda tidak usah lagi mendaftar namun langsung instant tersambung.
Seperti yang saya baca di inilah.com, ada Sembilan hal yang perlu diketahui tentang Google+ :
Linimassa Google+
Proyek Google+ sedang berada dalam ‘percobaan terbatas’. Artinya, hanya sejumlah kecil pengguna yang bisa mengaksesnya saat ini. Namun, Anda bisa mendaftar sekarang dan saat jejaring sosial ini siap, Google akan memberitahu Anda.
Privasi Google+
Anda hanya berbagi dengan yang Anda mau saja.
Tak ada Google +1
Menurut Search Engine Land, tak ada integrasi Google +1 saat peluncuran.
Google+ Circle
Cukup ‘geser dan taruh’ teman Anda dalam ‘ember’ untuk membuat satu grup.
Google+ Photos
Pengguna bisa mengimpor foto secara massal ke Google+, termasuk melalui ponsel.
Google+ Spark
Sparks ‘mencerna’ minat Anda dan menawarkan cerita, video dan foto yang mungkin Anda sukai.
Google+ Stream
Seperti NewsFeed di Facebook dan linimassa di Twitter, Google+ memiliki Stream yang membuat Anda dengan mudah memperbarui status, foto, video, atau tautan atau untuk berinteraksi dengan konten dari beragam Circles atau Sparks.
Google+ Hangouts
Sementara Facebook tak memiliki video chat, Google ingin unjuk gigi dalam hal ini melalui Hangouts. Video chat ini bisa dilakukan dengan satu atau banyak orang sekaligus.
Google+ Huddle
Huddle memungkinkan pengguna memulai chat grup melalui pesan teks yang cepat dan mudah.
Sayangnya, untuk saat ini, Google+ masih dalam tahap percobaan, hanya pengguna terpilih yang bisa mengakses layanan penuhnya. Semoga secepatnya layanan ini bisa diakses oleh umum deh.
Kalau penasaran sambil mencoba peruntungan siapa tau bisa diakses (hehe), bisa buka link ini Google+ . tenang, bagi yang sudah mendaftar, nanti akan menerima notifikasi bila Anda dapat bergabung.

0 Comment:

Post a Comment

Mohon Komentarnya Demi kemajuan Blog ini.
Don't be Silent Reader!