Maaf kami hanya memposting Cheat Populer. Jika Ingin Request, Comment Aja Di Posting Mana Saja

Monday, March 19, 2012

Apa Hebatnya Ipad3?


Penggila teknologi dan  gadget-freak sedang demam dengan peluncuran iPad3 (16 Maret 2012) - Oh, versi terbaru ini diberi nama "The iPad", jadi tidak mengikuti seri sebelumnya, iPad2.



Apa sih keunggulan The iPad dibanding versi pendahulunya?
Layar semakin tajam
Kualitas gambar yang lebih tajam dari HDTV dengan retina display 2048 x 1536 pixels--setara dengan 3,1 juta pixels, serta kamera 5MP dengan auto-exposure dan auto-focus. Lihat perbandingannya:
 iPad 2 vs The iPad

Ketajaman layar The iPad juga diuji oleh Lukas Matis, seorang mahasiswa Computer Science di ETH, Zurich dengan cara melihatnya di bawah mikroskop. Hasilnya bisa lihat berikut (merupakan bukti hebatnya The iPad).
 

Prosesor

Prosesor The iPad A5X sementara iPad2 masih A5
Prosesor yang lebih cepat dengan A5X yang mengutilisasi quad core graphics. Tentunya, prosesor terbaru ini semakin mendukung ketajaman gambar yang dihasilkan.

Dimensi
The iPad lebih tebal dari versi pendahulunya. Bila iPad2 setebal 8,8 mm maka The iPad 9,4 m

Konektivitas
iPad baru ini juga menawarkan fitur konektivitas LTE untuk jaringan seluler 4G.

64 GB Wi-Fi 3G = US$829. Hebatnya, dengan teknologi LTE maka membuka halaman web jauh lebih cepat.  Dan, tidak perlu menunggu saat membuka file video dari internet karena dengan apps Verizon, prosesnya menggunakan tethering.

Tethering ini bisa mengkonversi koneksi internet menjadi Wi-Fi hot spot. Artinya, laptop atau gadget lain yang berada di dekatnya bisa menikmati kecepatan koneksi yang sama (dilansir dari AT&T).

Catatan: iPad2 juga bisa jadi Wi-Fi hot spot kok, bahkan Blackberry. Bedanya, koneksi The iPad lebih cepat.
Soal harga, Apple juga memberikan tarif yang kompetitif. Selisih harga iPad 3 nya tak terlalu besar dibandingkan dengan pendahulunya. 16 GB Wi-Fi = US$499 dan yang paling bagus US$830 (64 GB plus koneksi via sim card).

Bagaimana dengan Indonesia? Diperkirakan bakal launching April mendatang sesuai keterangan Topan Sakti, SPV Apple Premium Resseler. Soal harga, lihat perkembangan berikutnya.

Fakta Unik dan Kutukan Sejarah Liga Champion


 
Kontestan Liga Champions musim 2011-2012 telah mengerucut menjadi delapan tim. Sejak 12 tahun silam, baru kali ini delapan kontestan perempatfinal berasal dari tujuh negara. Fakta unik lainnya, peserta babak delapan besar tersebut diisi enam mantan juara yang lolos dengan penuh gaya. Mereka membuktikan mental juara sangat dibutuhkan dalam kompetisi terelit di benua biru. Dua tim lainnya, justru lolos dengan cara luar biasa. Tertinggal di leg pertama, APOEL Nicosia dan Chelsea tampil mengesankan dengan membalikkan keadaan di leg kedua.

Chelsea menjadi penyelamat muka Inggris setelah lolos dari lubang jarum. Kalah 1-3 di leg pertama, mereka berhasil mengalahkan Napoli 4-1 di leg kedua kemarin malam di di kandangnya, Stamford Bridge. Alhasil The Blues menjadi satu-satunya wakil Inggris yang masih bertahan di kompetisi ini setelah Arsenal disingkirkan AC Milan di babak 16 besar, sedangkan Manchester United dan Manchester City bahkan tidak lolos dari fase grup. Dalam beberapa edisi terakhir, tim-tim Inggris begitu menguasai fase knock out Liga Champions. Mereka bahkan menjadi langganan di babak perempatfinal. Bahkan pada musim 2007-2008 terjadi All English Finals antara Manchester United melawan Chelsea.

Spanyol menjadi satu-satunya negara yang menempatkan dua wakil di perempatfinal, Real Madrid dan juara bertahan Barcelona. Lima negara lainnya adalah Jerman yang diwakili Bayern Munich, Italia diwakili AC Milan, Portugal diwakil Benfica dan Prancis yang diwakil Marseille. Satu negara lainnya yang meloloskan wakil dengan sangat luarbiasa adalah Siprus yang meloloskan APOEL Nicosia.

Fakta unik lainnya adalah sebaran negara terbanyak di fase knock out seringkali melahirkan juara dari tim kejutan. Musim 1996-1997, terdapat delapan klub dari delapan negara di perempatfinal. Borussia Dortmund (Jerman), Auxerre (Prancis), Ajax (Belanda), Atletico Madrid (Spanyol), Rosenborg (Norwegia), Juventus (Italia), Manchester United (Inggris), dan Porto (Portugal). Serangkaian kejutan terjadi, bahkan hingga ke partai puncak. Laga final yang mempertemukan Dortmund dan Juventus akhirnya dimenangkan Dortmund dengan skor 3-1. Itu adalah gelar perdana bagi Dortmund dan tak terulang hingga kini.

Mungkinkan juara baru akan lahir dari serangkaian kejutan musim ini? Seperti ungkapan bola itu bundar, prediksi tersebut mungkin-mungkin saja. Chelsea dan APOEL Nicosia telah membuktikan mereka harus diperhitungkan. Keduanya sama-sama kalah di leg pertama dan membalikan keadaan di leg kedua. Pengalaman itu tentu saja membuat mental dan kepercayaan diri mereka semakin terasah.

Prediksi juara tahun ini tentu saja menempat dua tim asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid di posisi teratas. Dari enam kompetitor lainnya, AC Milan dan Bayern Munich yang mungkin akan jadi sandungan. Marseille dan Benfica? Yang diwaspadai dari mereka mungkin hanya faktor kejutan, seperti yang terjadi di babak perdelapan final dan fase grup sebelumnya. Lolosnya Barcelona ke semifinal juga patut ditunggu. Hal itu karena sejak AC Milan juara pada 1988-1989 dan 1989-1990, sejarah tidak pernah lagi berpihak pada juara bertahan. Dalam artian, dalam 21 tahun terakhir, setiap tahun selalu ada juara baru. Mungkinkah sejarah akan kembali berulang, atau Barcelona menjadi pengukir sejarah tahun ini?

Real Madrid dan AC Milan adalah tim yang paling banyak menggondol trofi juara. El Real masih memegang rekor dengan sembilan trofi. Lima di edisi awal Liga Champion (1956, 1957, 1958, 1959 dan 1960) plus di tahun 1966. Tiga trofi lainnya direngkuh di era Los Galacticos jilid modern, yaitu tahun 1998, 2000 dan 2002. Sementara AC Milan lebih banyak juara di edisi modern yaitu pada 1989, 1990, 1994, 2003 dan 2007. Dua trofi di edisi kuno, mereka raih pada 1963 dan 1969. Tahun ini, AC Milan dihadapkan pada ”kutukan” sejarah Ibrahimovic. Pemain asal Swedia tersebut selalu meraih juara di kompetisi lokal (Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona dan AC Milan) dan tidak sekalipun meraih trofi Liga Champions, meski klub-klub yang dibela tersebut memiliki tradisi kuat di Liga Champions. Akankah sejarah ini bisa dipatahkan atau berlanjut?

Di balik sejarah dan fakta-fakta unik tersebut, fase perdelapanfinal juga menyajikan tontonan gol-gol berkelas dan terbanyak di fase knock out. Total ada 56 gol dari delapan laga, atau rata-rata 3,5 gol per pertandingan. Jumlah itu mengalahkan jumlah gol musim 2004-2005 dan 2009-2010 yang ‘hanya’ 47 gol. Banyaknya gol yang tercipta tersebut membuktikan bahwa tahun ini tidak ada lagi belas kasihan kepada tim yang tidak siap.

Partai Barcelona kontra Bayer Leverkusen yang berakhir dengan agregat 10-2 memberikan sumbangan gol terbesar, dengan bintang Barca Lionel Messi mencetak enam gol. Pada musim 2004/05 silam agregat 10-2 juga hadir di laga Lyon versus Werder Bremen. Sementara pertandingan APOEL Nicosia kontra Lyon menjadi duel di babak 16 besar yang paling minim gol, karena menghasilkan dua gol saja lewat agregat 1-1—APOEL lolos lewat adu penalti.

Apakah sajian berkelas dan serangkaian kutukan sejarah bisa dipatahkan? Sulit memprediksi karena di perempatfinal nanti, tidak ada satupun tim yang bisa dianggap remeh.

31 Fakta Mengejutkan Tentang Artis dan Selebritis Korea I KPOP


 http://sujufemm.files.wordpress.com/2012/02/kpop2.png

1. Terdapat 3 manajamen / agensi besar di Korea, JYP Entertainment, YG Entertainment, dan SM Entertainment.

2. Di Korea menjadi artis bukanlah hal yang mudah. Ada 2 hal paling utama yang menentukan layak atau tidaknya seseorang menjadi artis, SKILL dan PENAMPILAN. Tapi tentu skill tetap nomor 1 karena bagi mereka penampilan bisa diubah sewaktu-waktu.


3. Para 'calon artis' biasanya dilatih (di training) nyanyi, dance, vocal, akting, juga kekompakan sesama member dan dilatihnya itu bukan sebulan dua bulan tapi bertahun-tahun,
bahkan ada yg sampai 5 tahun lebih- sebelum akhirnya didebutkan menjadi penyanyi. Tentu saja sebelum menjadi trainee (calon artis) mereka harus melewati 3 tahap audisi.

4. Umur 'calon artis' yg dicari biasanya antara 12-17 tahun dengan waktu trainee yang panjang, tapi sesuai sih dengan hasilnya.


5. Untuk para trainer semua kebutuhan ditanggung manajemen, tapi bila trainer tersebut sudah debut (diorbitkan menjadi artis) biasanya sistem pembagian hasilnya kurang fair, lebih banyak ke pihak manajemen, hitungannya bayar biaya selama si artis di trainee.


6. Penyanyi korea yg masih muda-muda (kayak kpop grup gitu) disebut IDOL disana


7. Idol korea DILARANG pacaran oleh manajemen mereka karena akan sangat membahayakan karir mereka. Kalau usia mereka sudah lebih dari 30 tahun, baru di perbolehkan pacaran, itupun untuk manajemen tertentu.


8. Grup-grup yang baru debut disebut rookie group dan biasanya ga terlalu di gubris orang Korea sana


9. Rookie grup biasa debut di acara music populer di korea, MNet Countdown, Inkigayo, Music Bank, dan Music Core


10. Kalau suatu grup/artis bisa menang 3 award dari acara music yang populer tersebut, mereka disebut Triple Crown


11. Artis wajib mengikuti schedule yang sudah dibuat manajemen selama 24 jam per 7 hari. Karena itu mereka harus tinggal di dorm / asrama khusus.


12. Katanya nih wajah-wajah melayu susah kalo mau debut di korea soalnya orang Korea kurang suka muka melayu.


13. Menjadi penyanyi adalah harapan hampir 80% orang tua di Korea, karena kesuksesannya pasti luar biasa.


14. Korean fans itu loyal banget. Mereka rela menghabiskan uang untuk beli CD, poster, dan barang2 lainnya yg berhubungan dengan idol mereka


15. CD/Calendar/
dan merchandise KPOP lainnya adalah barang yg paling laris di Korea. Produk-produk seperti kosmetik, baju, dll adalah nomer kesekian buat mereka.

16. Kebanyakan Korean fans cuma punya 1 fandom / fanbase / fansclub, tidak lebih. Paling banyak 2-3, mereka konsisten. Kalau dari awal suka dengan satu grup, sampai kapanpun gak bakal ganti, tapi tetap ada pengecualian. Misal fandom awal mereka ELF (fans Super Junior), sampai kapanpun mereka ELF.. Kalau suka Shinee juga misalnya, mereka tidak akan menyebut diri mereka Shawol. Paling kalo sekedar suka mereka cuma nyebut diri mereka Shinee's fans atau SNSD's fans bukan fandom! fandom mereka cuma 1


17. karena ke konsistenan mereka itu, walopun ada artis dihadapan mereka, mereka tidak akan peduli kalau itu bukan bias / artis idola mereka. Begitu juga dengan K-Drama, mereka katanya cuma mau nonton kalau yang main itu salah satu dari kpop grup favorit mereka. Jadi jangan heran kalau ketemu orang korea trus ditanya "kenal sama artis ini gak?" trus dia jawab ga kenal padahal artis terkenal.


18. Penjualan album KPOP juga pasti melonjak kalau lagi comeback. Biasanya 1 orang fans bisa beli lebih dari 5 CD KPOP yg sama. Alasannya? karena penjualan album kpop itu yg menentukan peringkat kpop idol favorit mereka di chart seperti dosirak, soribada, dll. Menurut Korean Fans bukan fans beneran kalo gak bela-belain beli album idol favorite mereka karena masuk korean chart penting banget!!


19. Dikorea, ga cuma anak muda yang suka k-pop, kalo lagi fanmeeting jangan kaget tiba2 lihat ahjumma / ibu-ibu ikutan ngantri.


20. Org korea sangat cinta dengan budaya mereka, dan artis2nya dalam kesempatan yg pas diwajibkan mempromosikan apa saja tentang Korea, mulai dari makanan, tempat wisata, dll. Jadi jangan heran kalau udah liat orang korea menyantap makanannya pasti kita jadi ikut laper!


21. Kalau di SM Entertainment audisi menuntut Skill dan Fisik. Sedangkan di JYP Entertainment selain 2 hal tersebut, nilai rapot juga ikut menentukan. Waktu mau audisi di JYP mereka wajib menunjukan rapot mereka, dan harus ranking. Misalnya udah lolos audisi di JYP, tapi beberapa waktu kemudian nilai rapotnya turun drastis, maka akan dapat peringatan, setelah dapat peringatan dan nilai rapot tetap rendah, maka siap-siap dikeluarkan dari JYP.


22. Dikorea ada berbagai macam acara tv yang kreatif, nah disitu para artis-artis sana diminta menunjukkan kebolehannya. Kalo misal artis tersebut bikin rating acara tv naik, maka jangan kaget kalau diacara-acara lain artis tsb bakal sering muncul. (contoh acara tv korea: We Got Married, Strong Heart, Running Man, Invisible Youth, Star Golden Bell, dll)


23. Persaingan para idol di korea itu kuat banget, karena itu mereka sering oplas sana-sini biar tidak kalah saingan. Tidak jarang ada artis yg bunuh diri karena tidak mampu bersaing dengan artis-artis lainnya.


24. SM, JYP, dan YG termasuk perusahaan yang berpengaruh di Korea, karena artis dibawah manajemen mereka biasanya selalu sukses, dan lonjakan saham mereka juga sedikit banyaknya mempengaruhi perekonomian korea.


25. Ada beberapa manajemen yg mewajibkan artisnya tinggal di dorm karena padatnya jadwal mereka, kalau asli dari luar daerah, mereka harus mau pindah ke seoul


26. Korean fans suka memberi hadiah bintang untuk artisnya karena menurut mereka bintang itu abadi dan akan selalu diingat.


27. Korean fans tidak peduli idolnya oplas atau tidak, menurutnya yang penting bagaimana idolnya sekarang bukan dulunya!


28. YG Entertainment tidak peduli penampilan seseorang, yang terpenting skillnya bukan sekedar bagus namun harus luar Biasa dan orang tersebut pekerja keras. (Contoh : CL dan Minzy)


29. Perbandingan artis yg debut dan artis yang gagal disaat bersamaan adalah 1:10. Maksudnya jika hari ini ada 1 artis yg debut, berarti disaat yang sama ada 10 artis yang gagal atau dikeluarkan dari manajemennya.


30. Korean fans tidak ragu untuk mendonasikan uang mereka dalam jumlah besar buat fandom mereka, makanya fandom sana kaya2.


31. Fans korea adalah fans yang sangat posesif. Mereka paling tidak suka liat artis idola mereka deket / bahkan pacaran sama artis lain. Jika hal itu terjadi maka popularitas si artis dan pacarnya (yang juga artis) akan turun drastis. Selain itu mereka tidak akan tinggal diam, korean fans biasanya akan menyerang artis mana saja yang berani deketin artis idola mereka, tidak jarang mereka juga main fisik. Karena itu untuk para artis korea pacaran itu DILARANG!
 
sumber 

7 Nama Produk Yang Sangat Memalukan


Sudah beberapa dekade kita memasuki era globalisasi dimana produk-produk dari manapun bis a masuk ke Indonesia, begitu pula produk Indonesia bisa dipasarkan di luar negeri. Namun nampaknya sampai sekarang para manager dan ahli marketing masih terus saja melakukan kesalahan. Kurang riset bahasa dan penamaan produk yang tidak sensitif malah membuat kita terbahak-bahak dengan nama yang terkadang porno dan seratus delapan puluh derajat dari arti sebenarnya. Terinspirasi oleh tablet Dell yang akan segera diluncurkan, ini adalah nama tujuh produk yang salah nama sehingga memalukan produsennya.

1.Vergatorio

Produk satu ini datang dari negerinya Chavez, bahkan terdakwa dalam kasus kali ini adalah Hugo Chavez sendiri, presiden Venezuela. Dengan harapan mengambangkan ponsel nasional buatan Venezuela sendiri, presiden nyentrik ini memerintahkan jajarannya untuk mengembangkan sebuah telepon gengam yang murah untuk rakyatnya. Tidak seperti di negeri kita, program ini berhasil mengembangkan handphone seharga $10 lengkap dengan kamera, internet WAP, radio FM, MP3 dan MP4 player, mengesankan bukan? Namun bagi seluruh penduduk Amerika Latin lainnya, namanyalah yang menjadi “kekuatannya”. Chavez sendiri yang menamai produk ini Vergatorio. Sebuah kata yang dia ciptakan yang bisa diartikan “kesempurnaan”. Entah disengaja atau tidak “Verga” dalam bahasa Spanyol lokal berarti *ehem*.. Penis. Penduduk lokal Venezuela dikabarkan suka mengumpat dan berkata-kata dalam bahasa kotor, Chavez sendiri memilih nama ini untuk menggambarkan bahwa dia pemimpin yang dekat dengan rakyat. Jadi ehem.. itu.. ditambah –torio berarti kesempurnaan yang bisa juga diartikan kekuatan yang… tegak? Maafkan kami atas penggunaan konotasi-konotasi ini

2. OSRAM

Nah Anda pasti tahun nama merek satu ini. Produsen lampu ini salah satu yang terbesar di dunia. Perusahaan ini memasarkan produknya di 150 negara dan mempekerjakan 40.000 orang. Pabriknya ada di 42 negara termasuk Indonesia. Perusahaan yang dimiliki Siemens AG ini namanya diambil dari gabungan nama mineral Osmium dan Wolfram yang keduanya penting dalam pembuatan lampu. Nah nama ini juga yang menyebabkan nama ini menjadi bahan olok-olok di Polandia. Di Polandia nama ini merupakan kata kerja bentukan yang berarti *maaf* “saya akan buang hajat di seluruh tubuhmu/sesuatu”. Fatal? Bayangkan bila Anda masuk ke toko di Polandia dan mengatakan bahwa Anda mau “Osram”

3. Dasani, “Spunk”
Tiada yang salah sebenarnya dengan nama Dasani, Dasani adalah merek air mineral dalam botol yang dimiliki Coca-Cola. Pada tahun 2004, produk ini dipasarkan di Inggris dengan nama “Spunk” bahkan dengan slogan “Can’t live without Spunk”. Jika saja para eksekutif perusahaan melakukan riset, atau bahkan menanyakan pada orang Inggris pada umumnya maka mereka mungkin masih bisa tidak kehilangan muka. “Spunk” adalah bahasa prokem Inggris untuk *maaf lagi* sperma. Jadi menamakan produk minuman Anda ‘sperma’ mungkin bukan ide yang baik. Lebih buruk lagi, air mineral ini terbukti tercemar Brom yang merupakan bahan karsinogen. Hukum karma?

4. Mitsubishi Pajero / Montero

Mitsubishi mungkin salah satu perusahaan dengan akal sehat. Mitsubishi Pajero merupakan salah satu jenis mobil yang paling populer di dunia. SUV ini telah dijual selama 30 tahun dengan 4 generasi dan semakin populer sebagai mobil yang tangguh. Mungkin “setangguh” apa mobil ini perlu dilihat dari namanya. Pajero diambil dari nama kucing gunung di daerah Amerika Latin. Cukup tangguh? Dalam bahasa Spanyol, Pajero juga berarti… *kami harus maaf lagi*… tukang masturbasi. Terlanjur tersiar kabar bahwa ada mobil tukang masturbasi yang dijual, Mitsubishi segera mengubah namanya menjadi Montero yang artinya “pejuang gunung”, sebuah nama yang lebih garang. Terlanjur terkenal, penjualan mobil ini melaju terus dan tetap terkenal sebagai “wankermobile” atau “mobil tukang masturbasi”

5.Honda Fit -> Honda Jazz

Tahukah Anda mengapa nama mobil besutan Honda ini dinamai Jazz di Indonesia, Eropa dan banyak negara lain? Sedangkan dinamai Fit di Jepang, Thailand (asal pabriknya) dan negara sisanya? Yak betul sekali pasti namanya tidak jauh-jauh dari daerah terlarang manusia. Mungkin sekarang sudah saatnya Anda berpikir kenapa produk-produk dari Jepang selalu ada unsur ‘tidak sopan’. Fit,atau diucapkan ‘fitta’ dalam bahasa Jepang, mirip dengan kata untuk *maaf maaf maaf* “vagina” dalam bahasa-bahasa Skandinavia. Tidak ingin kehormatan Samurai mereka tercoreng Honda segera mengubah namanya menjadi Jazz di Eropa, dan keterusan sampai Indonesia.

6.Silit

Nah begitu Anda sampai Indonesia kami tidak bisa mohon maaf lagi karena judulnya sendiri sudah kotor. *Ehem* Silit adalah perusahaan Jerman yang memproduksi alat-alat masak. di Indonesia yang biasa dipasarkan adalah panci-panci berkualitas tinggi. Yang memalukan di sini jelas namanya itu. Sebuah nama yang seharusnya tidak ada hubungannya dengan memasak. Apa arti silit? Tanya saja ke teman Anda yang bisa bahasa Jawa, saya tidak akan menjelaskannya

7. Dell Peju

Yang ini pasti Anda sudah tahu. Produk yang menginspirasi dibuatnya daftar ini. Dell Peju adalah kode untuk produk tablet baru Dell yang belum dirilis. Tablet ini akan bekerja dengan Windows, layar 10”, grafis HD dan kaca anti gores. Ini belum nama produk resmi karena baru merupakan bocoran dari sebuah blog, jadi belum jelas keasliannya namun sudah membuat heboh Indonesia. Sering timeline anda dipenuhi tweet “Dell akan mengeluarkan Peju”, “Peju Dell, akankah ditelan orang Indonesia?”, “Peju, tablet yang terinspirasi kasus pornografi DPR”. Saya juga tidak perlu menjelaskan arti “Peju”, saya rasa Anda semua sudah tahu. Kemungkinan besar Dell akan mengganti nama produknya kalau sudah dirilis di Indonesia kalau tidak bisa-bisa seluruh produk ini disita FPI

10 Pemain Sepakbola yang Pingsan di Lapangan Lalu Meninggal



Pemain Bolton Wanderes, Fabrice Muamba jatuh pingsan ketika bertanding melawan Tottenham Hotspurs pada laga perempat final Piala FA, di White Hart Lane Minggu (18/3/2012) WIB. Muamba terjatuh pingsan pada menit 42. Fabrice Muamba segera dilarikan ke rumah sakit. Pertandingan kemudian dihentikan oleh wasit Howard Webb.
 
Berikut ini merupakan daftar pemain sepak bola yang meninggal ketika bertanding :


1. Marc-Vivien Foe
Pemain tim nasional Kamerun ini pingsan ketika bermain di Piala Konfederasi 2006 di Lyon, Perancis melawan Kolombia 26 Juni 2003. Foe tiba-tiba terjatuh di tengah lapangan. Foe meninggal beberapa saat kemudian.


2. Antonio Puerta
Pemain klub Sevilla tersebut mengalami gagal jantung ketika menghadapi Getafe 28 Agustus 2007 pada partai pembuka La Liga.

3. Jumadi Abdi
Gelandang Indonesia yang bermain untuk Bontang FC ini mengalami benturan keras ketika bertanding melawan Persela Lamongan pada tanggal 7 Maret 2009. Delapan hari kemudian, pemain berumur 26 tahun ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif. Jumadi meninggal akibat kerusakan di sejumlah organ vital bagian dalam.


4. John Tomson
John Tomson merupakan mantan kiper Glasgow Celtic yang meninggal setelah bertabrakan dengan pemain Glasgow Rangers ketika laga Old Firm di Stadion Ibrox pada 5 September 1931. John Tomson meninggal dalam usia 22 tahun.


5. Hugo Cunha
Pemain tengah klub Portugal Uniao Leiria ini pingsan kemudian meninggal dalam sebuah pertandingan persahabatan pada bulan Juni 2005. Hugo Cunha meninggal dalam usia 28 tahun


6. Marcio Dos Santos
Striker Brazil berumur 28 tahun ini meninggal akibat serangan jantung beberapa jam setelah mencetak gol pada Oktober 2002. Dos Santos adalah pemain tim Peru, Deportivo Wanka.


7. Miklos Feher
Pemain Benfica ini pingsan akibat serangan jantung dalam pertandingan liga Portugal melawan Vitoria Guimaraes pada 24 Januari. Pemain tim nasional Hongaria ini tewas dalam umur 24 tahun


8. Dave Longhurst
Pemain York City berumur 25 tahun ini tewas setelah pingsan selama dua menit dalam pertandingan melawan Lincoln City pada September 1990. Hasil otopsi menunjukkan Longhurst meninggal akibat masalah jantung.


9. Samuel Okwaraji
Pemain Nigeria Samuel Okwaraji pingsan selama 10 menit ketika melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Angola di lagos pada Agustus 1989. Okwaraji meninggal karena penyakit jantung.


10. Serginho
Bek sao Caetano ini meninggal karena mengalami masalah pernafasan ketika bertanding melawan Sao Paulo pada Oktober 2004.

Mitos-mitos ilmiah dan Faktanya


Tidak ada yang lebih bagus dibanding memecahkan mitos (mythbusting; yang membuat sebuah program Discovery Channel, Mythbusters, terkenal), jadi inilah dia daftar kesalahpahaman dan mitos yang diketahui orang-orang tapi bisa dibilang konyol – kali ini tentang ilmu pengetahuan.



1. Tidak ada gravitasi di luar angkasa.

Faktanya, ada gravitasi di luar angkasa – sangat banyak. Alasan bahwa astronot tampak tak ada beban adalah karena mereka mengorbit Bumi. Mereka jatuh ke Bumi tapi bergerak ke samping untuk menghindarinya. Jadi, mereka selalu jatuh tapi tak pernah mendarat. Gravitasi memang ada di seluruh luar angkasa secara virtual (ada tapi tak dapat dirasakan). Ketika sebuah pesawat ulang alik mencapai ketinggian orbit (Sekitar 250 mil di atas permukaan Bumi), gravitasi hanya berkurang 10%.

2. Petir tak pernah menyambar tempat yang sama dua kali.

Lain kali jika Anda melihat sambaran petir dan Anda beranggapan untuk lari ke tempat sambaran untuk melindungi diri dari serangan selanjutnya, ingatlah ini! Petir memang menyambar tempat yang sama dua kali – malahan, ini sangat umum. Petir lebih memilih tempat-tempat tertentu seperti pohon tinggi atau bangunan. Di lapangan luas, obyek yang paling tinggi memiliki kemungkinan besar disambar beberapa kali hingga petir berpindah jauh untuk mencari target baru. Empire State Building tersambar petir 25 kali setahun.

3. Meteor menjadi panas karena gesekan ketika memasuki atmosfer.

Ketika sebuah meteoroid memasuki atmosfer Bumi (menjadi meteor), sebenarnya kecepatan yang memadatkan udara di depan obyek yang menyebabkan obyek tersebut memanas. Adalah tekanan di udara yang mengakibatkan panas yang cukup untuk membuat batu tersebut sangat panas sehingga bersinar bila dilihat dari Bumi (bila kita beruntung melihatnya di langit pada waktu yang tepat). Kita juga perlu menolak mitos tentang meteor panas ketika tiba di Bumi – menjadi meteorit. Meteorit selalu dingin ketika tiba di daratan – dan faktanya sering ditemukan terlapisi es. Ini dikarenakan batu tersebut sangat dingin dari perjalanannya melintasi ruang angkasa sehingga panas ketika masuk ke Bumi belum cukup untuk membakar lapisan terluarnya.

4. Sebuah koin yang dijatuhkan dari bangunan yang sangat tinggi dapat membunuh pejalan kaki di bawah.
Mitos ini sangat umum sehingga menjadi cliche di sejumlah film. Mitosnya adalah bila Anda menjatuhkan koin dari puncak bangunan tinggi (seperti Empire State Building) – koin ini akan memperoleh kecepatan yang bisa membunuh seseorang bila mendarat di atas manusia di darat. Tapi faktanya adalah, aerodinamika sebuah koin tidak cukup untuk membuatnya berbahaya. Apa yang akan terjadi adalah orang yang terkena koin tersebut hanya merasa diketuk kepalanya – tentunya mereka selamat dari "bencana" tersebut.

5. Sel otak tak dapat beregenerasi.

Alasan mitos ini menjadi semakin umum adalah karena mitos ini dipercayai dan diajarkan oleh komunitas ilmiah dalam jangka waktu yang lama. Tetapi pada tahun 1998, ilmuwan di Sweden and the Salk Institute di La Jolla, California menemukan bahwa sel otak pada manusia dapat beregenerasi. Sebelumnya lama dipercayai bahwa otak yang kompleks dapat terganggu oleh pertumbuhan sel baru, tapi studi menemukan bahwa memori dan pusat pembelajaran otak dapat menciptakan sel baru – memberikan harapan kepada penyembuhan penyakit seperti Alzheimer.

6. Ada sisi tergelap dari bulan.

Sebenarnya – setiap bagian dari bulan disinari pada suatu waktu oleh matahari. Kesalahpahaman ini muncul karena ada sisi tergelap bulan yang tak pernah tampak ke Bumi. Ini disebabkan oleh penguncian gelombang; hal ini dikarenakan bahwa tarikan gravitasi Bumi terhadap bulan sangat kuat sehingga bulan hanya menampakkan satu wajah ke kita.

7. Makanan yang jatuh ke lantai dianggap aman dimakan bila diambil kembali dalam lima detik.

Ini adalah omong kosong yang pastinya dikenal banyak orang. Bila ada kuman di lantai dan makanan mendarat di atasnya, otomatis mereka menempel ke makanan. Selain itu, memakan kuman dan kotoran tidak selalu menjadi hal buruk karena mereka membantu kita membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat.

8. Polaris adalah bintang paling terang di langit malam belahan utara.

Sirius sebenarnya lebih terang dengan magnitudo -1.47 bila dibandingkan dengan Polaris yaitu 1.97 (semakin rendah angkanya, semakin terang bintangnya). Pentingnya Polaris adalah bahwa posisinya di langit menandakan Utara – dan karena itu pula bintang ini dijuluki "Bintang Utara". Polaris adalah bintang paling terang di konstelasi Ursa Minor dan merupakan Bintang Utara saat ini ketika bintang kutub berubah sepanjang waktu karena bintang menampakkan perpindahan berlanjutan yang lambat terhadap poros Bumi.

9. Ketika tubuh dipaparkan dengan kehampaan ruang angkasa, tubuh manusia meledak.

Mitos ini adalah hasil dari film-film fiksi ilmiah yang menggunakannya supaya memberi ketertarikan terhadap alur cerita. Faktanya, manusia dapat selamat 15 – 30 detik di luar angkasa apabila mereka menghembuskan napas sebelum terpapar hampa udara (ini mencegah paru-paru meledak dan mengirimkan udara ke pembuluh darah). Setelah 15 atau 30 detik, kekurangan oksigen menyebabkan ketidaksadaran diri yang membawa pada kematian karena kehabisan napas.

10. Evolusi mengakibatkan sesuatu beranjak dari "rendah" ke "tinggi".

Padahal faktanya adalah bahwa seleksi alam mengeluarkan gen yang tidak sehat dari kolam gen, ada banyak kasus ketika sebuah organisme tak sempurna selamat. Contohnya adalah jamur, hiu, udang, dan lumut – semuanya tetap sama sepanjang waktu. Organisme-organisme ini beradaptasi dengan lingkungan mereka tanpa mengalami perubahan.
Takson lain juga berubah besar, tapi tidak berubah lebih baik. Sejumlah makhluk mengalami perubahan lingkungan dan adaptasinya tidak terlalu baik terhadap suasana yang baru. Kecocokan mereka terhubung dengan lingkungan, bukan perubahan.

5 Novel Terkenal yang Terinspirasi dari Mimpi


Semua orang bermimpi, dan sebagian besar mimpi kita adalah hasil dari pikiran bawah sadar yang memproses pemikiran dan perasaan dalam kehidupan sehari-hari. Namun seringkali seseorang yang kreatif memiliki mimpi yang bisa mengilhami mereka untuk membuat suatu karya yang hebat. Berikut adalah 5 contoh novel terkenal yang terinspirasi oleh mimpi para penulis di saat mereka tidur.

1. Twilight (Stephenie Meyer)

http://7wolu.blogspot.com/.
Pada bulan Juni 2003, Stephenie Meyer terbangun dari mimpi tentang sepasang kekasih muda yang berbaring di padang rumput sedang mendiskusikan mengapa cinta mereka tidak pernah bisa bersatu. Dalam website-nya, Meyers mengatakan,"Salah satu dari pasangan ini hanyalah gadis biasa, dan satu lagi adalah seorang pria yang sangat tampan, gemerlapan, dan seorang vampir. Mereka sedang membahas rintangan yang melekat bahwa mereka saling jatuh cinta satu sama lain sementara yang seorang vampir tertarik pada aroma darahnya."

Mimpi ini ternyata menjadi salah satu seri yang paling populer dalam fiksi dewasa muda sepanjang masa. Sampai saat ini, novel Meyer telah terjual sebanyak 17 juta kopi di seluruh dunia, lebih dari 91 minggu berada dalam daftar New York Times Best Seller, dan telah melahirkan 4 novel berikutnya dan 4 besar anggaran film-film Hollywood.

2. Misery (Stephen King)

http://7wolu.blogspot.com/
Stephen King adalah salah satu penulis paling produktif dan populer saat ini, sehingga mungkin akan mengejutkan Anda bahwa dia menciptakan konsep cerita dan gambar grafis dalam beberapa novel di saat dia tertidur lelap. Dalam kasus Misery, King sedang tertidur dalam pesawat dan bermimpi tentang seorang fans yang menculik pengarang favoritnya dan menjadikannya sebagai sandera. Ketika ia terbangun, King begitu ingin menangkap kisah mimpinya dan duduk di bandara dan menulis 40-50 halaman pertama dari novel ini.

Misery menjadi best-seller yang menginspirasi film-film sukses dan membuat Kathy Bates yang bermain sebagai fan Annie Wilkes, menjadi Aktris Terbaik Academy Award dan Golden Globe saat itu. King memberikan kredit pada mimpinya dengan memberinya konsep untuk beberapa novel dan untuk membantu dia mengatasi saat-saat sulit dalam penulisan novelnya.

3. Frankenstein (Mary Shelley)

http://7wolu.blogspot.com/
Pada tahun 1816, Mary Shelley hanya berusia 18 tahun ketika ia menghabiskan musim panas dengan kekasihnya, Percy Shelley, di kawasan Lord Byron di Swiss. Suatu malam, ketika mereka duduk di sekitar api, pembicaraan beralih ke topik tentang menghidupkan kembali tubuh manusia dengan menggunakan arus listrik. Shelley pergi tidur malam itu dengan bayangan mayat hidup yang berputar di kepalanya dan terbawa ke dalam mimpi. Dalam mimpinya ia melihat dengan jelas sesosok raksasa Frankenstein dan membayangkan keadaan bagaimana ia telah diciptakan. Shelley terbangun dan mulai menulis cerita pendek tentang mimpinya. Belakangan, suaminya yang juga seorang penulis, mendorongnya untuk mengembangkan ceritanya menjadi sebuah novel. Dia menurutinya, dan Frankenstein pun diterbitkan ketika Shelley baru berumur 19 tahun.

4. Dr Jekyll dan Mr Hyde (Robert Louis Stevenson)

http://7wolu.blogspot.com/
Robert Louis Stevenson sudah menjadi penulis yang sukses ketika ia bermimpi tentang seorang dokter dengan gangguan kepribadian yang terpisah. Stevenson dengan segera mendokumentasikan adegan dari mimpinya dan kemudian menulis draft pertama novelnya dalam waktu kurang dari 3 hari. Seperti biasanya, ia mengizinkan istrinya untuk meninjau draft dan menggunakan sarannya, mengedit dan menulis ulang beberapa bagiannya. Ia menyelesaikan seluruh naskah dalam waktu 10 hari dari sejak ia memimpikannya. Kisah kasus Aneh Dr Jekyll dan Mr Hyde telah bertahan sepanjang waktu, mengumpulkan puluhan adaptasi panggung dan layar hingga hari ini.

5. Jonathan Livingston Seagull (Richard Bach)

http://7wolu.blogspot.com/
Pada tahun 1959, penulis Richard Bach, mendengar apa yang dia sebut sebagai "suara tanpa wujud" yang membisikkan judul novel ini ke telinganya. Dia segera menulis beberapa bab pertama sebelum kehabisan inspirasi. Dia menyimpan naskah setengah jadi sampai 8 tahun, setelah ia bermimpi tentang burung camar tituler, bahwa ia mampu menyelesaikan apa yang merupakan salah satu novel dan filosofis yang paling mendalam yang pernah ditulis.

Bach fabel adalah best seller yang mengejutkan, melampaui rekor penjualan Gone With The Wind. Meskipun kedua bukunya dan cara yang dikandung tampaknya memiliki hubungan yang kuat dengan fenomena psikis, Bach berpendapat bahwa menulis yang baik lebih tergantung pada kerja keras daripada apa pun. Ia mengatakan, "Anda tidak akan pernah diberikan sebuah mimpi tanpa diberi kekuatan untuk membuatnya terwujud, dan Anda juga harus berusaha untuk itu."

Fakta Sehubungan Warna Biru


Warna biru adalah warna yang sejuk dan indah, tehukah kamu bahwa ternyata ada beberapa fakta mengenai warna biru ? Inilah beberapa fakta tersebut.



1. Sebuah pembelajaran membuktikan bahwa seorang pengangkat beban dapat mengangkat beban yang berat lebih baik dalam gymnasium yang berwarna biru.

2. Dalam kebudayaan Roma dahulu, warna biru digunakan oleh pihak yang dipekerjakan sebagai pelayan masyarakat atau pihak berwajib. Itulah mengapa kebanyakan polisi diberbagai belahan dunia khususnya di Amerika Serikat identik dengan warna biru. Ini merupakan ciri dari filosofi kebudayaan Roma.

3. Dalam sebuah pabrik, rata - ratra biru melambangkan peralatan yang sedang diperbaiki.

4. Biru juga melambangkan sistem surat menyurat yang menggunakan udara (air mail) dan Angkatan Laut (Navy).

5. Sebuah survey membuktikan bahwa biru adalah produk warna sweeter wanita yang paling laris diperjual belikan. Karena, kebanyakan wanita berfikir para lelaki menyukainya.

6. Warna yang paling banyak disukai oleh laki - laki.

7. Dalam kepercayaan tertentu biru melambangkan kemurahan surga. (akan dibahas lebih lanjut).

8. Di India biru dipercayai membawa nasib yang buruk.

9. Di dalam kebudayaan tradisional China Biru melambangkan rasa sakit.

10. Biru adalah warna utama, dari 3 warna utama (merah - hijau - biru).

11. 8 % dari penduduk di seluruh dunia memiliki warna mata biru.

12. Di UK biru menjadi lambang warna dari waspada penyakit kanker testis.

13. Di US kotak surat kantor pos umumnya berwarna biru

14. Biru adalah warna umum dari sikat gigi di berbagai dunia.

15. Nyamuk lebih tertarik untuk mendatangi warna biru dibandingkan dengan warna yang lainnya.

16. Blue Bird tidak bisa melihat warna biru.

17. Burung Hantu adalah satu -satunya burung yang bisa melihat warna biru.

18. Warna biru cerah pertama kali ditetapkan di Inggris pada tahun 1915.

19. Warna biru banyak digunakan di dalam kantor, karena penelitian membuktikan orang - orang lebih produktif dalam ruangan berwarna biru.

20. Setelah 15 tahun permen warna - warni Skittles di Amerika baru memutuskan untuk membuat permen warna biru.

21. Maksud kata - kata 'Feeling blue' adalah saat seseorang merasa sedih.

22. Maksud dari Frase 'Once in blue moon' adalah peristiwa dari yang jarang terjadi.

Pembunuh Berantai Termuda Di Amerika



Harding Jesse Pomeroy (November 29, 1859 - September 29, 1932) adalah orang termuda yang dinyatakan bersalah atas kejahatan pembunuhan tingkat pertama dalam sejarah Commonwealth of Massachusetts.

Jesse Pomeroy dilahirkan di Charlestown, Massachusetts, untuk Charles dan Ruthann Pomeroy. Dia adalah yang kedua dari dua anak; saudaranya, Charles Jr setahun lebih tua.

Di tahun 1871-1872, ada laporan bahwa beberapa anak laki-laki muda yang berjalan sendirian ke daerah-daerah terpencil dan diserang oleh anak laki-laki yang sedikit lebih tua. Namun, tak seorang pun ditangkap.

Pada tahun 1872, Ruthann dan kedua anak pindah ke Boston Selatan. Serangan Pomeroy terhadap anak-anak muda terus berlanjut, dan ia akhirnya ditangkap dan kasusnya didengar di depan hakim pengadilan anak-anak. Pomeroy dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman yang Lyman School for Boys di Westborough, Massachusetts, untuk minoritas (yaitu, sampai ia berumur 18). The Boston Globe membahas cerita ini; baris terakhir dari artikel: "Pada umumnya menyimpulkan bahwa ia anak laki-laki yang cacat secara mental."

Pada Februari 1874 pada usia 14 tahun, Pomeroy dibebaskan bersyarat kembali ke ibunya dan saudara laki-laki di South Boston. Ibunya berlari penjahitan sendiri toko, dan saudaranya Charles menjual koran.

Pada bulan Maret 1874, gadis 10 tahun dari Boston Selatan bernama Katie Curran tiba-tiba hilang. Pada April 24, 1874, tubuh empat tahun Horace Millen ditemukan yang terpotong di rawa-rawa dari Dorchester Bay. Segera, polisi detektif mencari Pomeroy, meskipun bukti yang melibatkan dirinya dalam kejahatan kurang. Tubuh Katie Curran ditemukan kemudian, di ruang bawah tanah ibu Pomeroy toko pakaian. Jenazahnya terburu-buru dan sembarangan-tersembunyi dalam tumpukan abu.

Pomeroy dibawa untuk melihat tubuh Millen dan bertanya apakah ia melakukan pembunuhan. Pada bagian pemeriksaan, Pomeroy tidak mendapat hak untuk nasihat.

Kasus Pomeroy terdengar oleh Massachusetts Yudisial Mahkamah Agung (Suffolk County, Boston) pada Desember 9 dan 10 Desember, 1874. Pada persidangan, Jaksa Agung berpendapat untuk vonis bersalah dalam pembunuhan tingkat pertama . Dalam argumentasi penutup, ia mendesak alternatif tuduhan pembunuhan dengan kekejaman yang ekstrim, yang menurut hukum Massachusetts, adalah pembunuhan tingkat pertama, tetapi berbeda dari tagihan asli dalam persyaratan direncanakan terlebih dahulu.

Pomeroy dinyatakan bersalah pada Desember 10, 1874, dengan rekomendasi napi pemuda.
Pengacara Pomeroy, Charles Robinson, diajukan dua pengecualian yang ditolak pada bulan Februari 1875, di mana titik Pomeroy dijatuhi hukuman gantung sampai mati.

Pada tahun 1917, Pomeroy pernyataan itu pulang-pergi sejauh membiarkan dia hak istimewa kehidupan lain yang diberikan kepada tahanan. Mula-mula ia menolak, ingin tidak kurang dari pengampunan. Dia akhirnya disesuaikan kepada keadaan berubah dan muncul dalam pertunjukan nyanyi di penjara. pada saat itu ia adalah seorang pria tua dalam kesehatan yang rapuh, ia dipindahkan ke Rumah Sakit Bridgewater untuk kejahatan gila , di mana ia meninggal pada September 29, 1932.


sumber