WHAT'S NEW?
Loading...

Ilmuwan Temukan Fosil Laba-Laba Terbesar

Ahmad Taufiqurrakhman - Okezone



NEW YORK - Ilmuwan menemukan fosil laba-laba besar dari jaman dinosaurus di tumpukan abu vulkanik kuno di Mongolia, Daratan China.

Laba-laba yang diberi nama Nephila Jurassica tersebut ditemukan terkubur di dalam abu vulkanik kuno di wilayah Mongolia.

Fosil berusia 165 juta tahun tersebut adalah jenis tertua dari laba-laba raksasa yang hidup hari ini, Nephila, yang ukurannya cukup besar untuk memangsa burung dan laba-laba. Demikian seperti yang dikutip dari Fox News, Kamis (21/4/2011).

Fosil tersebut memiliki ukuran lebar tubuh 2,5 cm dan kaki sepanjang 6,3 cm, hampir mirip dengan laba-laba raksasa yang ada sekarang

"Laba-laba raksasa ini mungkin hidup di hutan yang berdekatan dengan danau," ujar Paul Selden dari Paleontological Institute di University of Kansas.

"Mungkin juga dulu ada gunung di dekat lokasi penemuan fosil, ini terlihat dari tumpukan abu vulkanik kuno di sekitar fosil temuan ini," tambahnya.

Selden mengatakan penemuan ini bisa membantu pemahaman kita akan evolusi laba-laba dari jaman dinosaurus hingga saat ini.

Para ilmuwan tersebut menjelaskan detil lengkap penemuan ini di jurnal online Biology Letters edisi 20 April.
(ATA)

0 Comment:

Post a Comment

Mohon Komentarnya Demi kemajuan Blog ini.
Don't be Silent Reader!